FINALISASI KURIKULUM INTEGRASI BERBASIS KKNI

img_3516
LPM. Lembaga Penjaminan Mutu UIN Suska Riau Menyelenggarakan Workshop Finalisasi Kurikulum Berbasis Integrasi KKNI pada tanggal 8-9 November 2018 Ayola Firts Poin Hotel. Kegiatan ini di ikuti oleh ketua Jurusan dan Sekretaris jurusan  di lingkungan UIN Suska Riau.

Kegiatan ini di buka langsung oleh Wakil Rektor I Bidang Akademik Dr.H. Suryan  A. Jamrah. Sedangkan yang menjadi narasumbernya   Dr.H.M.Fakhri Husein,SE, Msi  dari UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta. Dalam lesempatan ini Ketua Lembaga Penjaminan Mutu UIN Suska Riau Prof. Dr. H. Salfen Hasri, M. Pd , selaku penyelenggara kegiatan tersebut dalam sambutannya ia berharap KKNI ini segera diterapkan di lingkungan UIN Suska Riau.

KKNI merupakan kerangka acuan yang dijadikan ukuran dalam pengakuan penjenjangan pendidikan. KKNI juga disebut sebagai kerangka penjenjangan kualifikasi kompetensi yang dapat menyandingkan,menyetarakan, dan mengintegrasikan antara bidang pendidikan dan pelatihan kerja serta pengalaman kerja dalam rangka pemberian pengakuan kompetensi kerja sesuai dengan struktur pekerjaan di berbagai sektor

Dapat disimpulkan bahwa KKNI merupakan program studi yang mengharuskan sistem pendidikan di Perguruan Tinggi memperjelas profil lulusannya, sehingga dapat disesuaikan dengan kelayakan dalam sudut pandang analisa kebutuhan masyarakat.

img_3516img_3594

img_3535img_3516

img_3543 img_3585 img_3569 img_3557 img_3540 img_3531

Leave a Reply