Home / Berita / WORKSHOP PENYEMPURNAAN KURIKULUM INTEGRASI BERBASIS KKNI GEL. I

WORKSHOP PENYEMPURNAAN KURIKULUM INTEGRASI BERBASIS KKNI GEL. I

img_2340

LPM.Lembaga Penjaminan Mutu Uin Suska Riau taja kegiatan Workshop Penyempurnaan Kurikulum Integrasi Berbasis KKNI Gel.I di Hotel Gand Suka Pekanbaru 11-12 Mei 2018. Kegiatan ini di buka langsung Oleh Ketua Lembaga Penjaminan Mutu Uin Suska Riau prof.Dr.H. Amril M.MA.yang menjadi nara sumber pada kegiatan ini yakni Dr.H.M.Fakhri Husein,SE, MSi dari Uin Yogyakarta.kegiatan ini di ikuti oleh masing-masing Prodi dari empat Fakultas yakni Fakultas syariah dan Hukum, Fakultas Tarbiyah keguruan,Fakultas Ushuluddin dan Fakultas Psikologi.

KKNI merupakan kerangka acuan yang dijadikan ukuran dalam pengakuan penjenjangan pendidikan. KKNI juga disebut sebagai kerangka penjenjangan kualifikasi kompetensi yang dapat menyandingkan,menyetarakan, dan mengintegrasikan antara bidang pendidikan dan pelatihan kerja serta pengalaman kerja dalam rangka pemberian pengakuan kompetensi kerja sesuai dengan struktur pekerjaan di berbagai sektor.

Menurut Perpres No. 08 tahunn 2012, KKNI merupakan perwujudan mutu dan jati diri Bangsa Indonesia terkait dengan sistem pendidikan dan pelatihan nasional yang dimiliki Indonesia. Jadi, dapat disimpulkan bahwa KKNI merupakan program studi yang mengharuskan sistem pendidikan di Perguruan Tinggi memperjelas profil lulusannya, sehingga dapat disesuaikan dengan kelayakan dalam sudut pandang analisa kebutuhan masyarakat.

Sasaran ke depan dari kurikulum merujuk KKNI adalah untuk penataan mutu pendidikan tinggi berdasarkan penjenjangan kualifikasi lulusan. “Selain itu, diharapkan terjadi penyesuaian capaian pembelajaran untuk prodi sejenis, dan penyetaraan capaian pembelajaran dengan penjenjangan kualifikasi dunia kerja.

About robin robin

Check Also

img_2449

WORKSHOP PENYEMPURNAAN KURIKULUM INTEGRASI BERBASIS KKNI GEL II

LPM.Lembaga Penjaminan Mutu UIn SUSKA RIAU Lanjutkan Kegiatan Workshop Penyempurnaan Kurikulum Integrasi Berbasis KKNI Gel …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *