Workshop Peningkatan Sistem Penjaminan Mutu Internal

PEKANBARU (LPM – UIN SUSKA) – Upaya peningkatan mutu perguruan tinggi terus menerus dilakukan. Salah satu upaya yang dilakukan untuk itu adalah mengembangkan penjaminan mutu (Quality Insurance) di perguruan tinggi. Dengan penjaminan mutu ini di harapkan tumbuhnya budaya mutu mulai dari bagaimana menetapkan standar,mengevaluasi pelaksanaan standar dan berupaya meningkatkan standar (Continous Quality Improvement).

Demikian yang disampaikan oleh ketua Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) Universitas Islam Negeri Sultan Syrarif Kasim (UIN SUSKA) Riau, Prof. Dr.H. Amril M, MA saat menyampaikan sambutan dalam Workshop Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI) yang bertempat di Hotel Grand Suka Pekanbaru, Selasa (16/08/2016).

Dia berharap, dengan Worskhop ini seluruh aspek dan Unit kerja di UIN SUSKA Riau dapat melengkapi dokumen SPMI yang mengacu kepada standar penjaminan mutu perguruan tinggi nasional.

Adapun materi dalam Workshop yang diikuti oleh puluhan dosen dari berbagai fakultas ini disampaikan oleh H.Rosihan Aslihuddin Ssos,MAB dari Universitas Muhammadiyah Malang, yang membahas tentang arah standar penjamin mutu perguruan tinggi.**

Leave a Reply