The AUN-QA International Conference 2016

Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) UIN Suska Riau  mengikuti kegiatan konferensi  internasional  Asean University Network Quality Assurance (AUN-QA) di Balai  Sidang Universitas Indonesia Jakarta, Senin-Selasa, 28-29 Maret 2016. Kegiatan ini mengambil  Tema Fastering Quality Education Improvement In Our Universities for ASEAN Community – Past 2016. UIN Suska Riau mengutus Dr. Hj. Helmiati, MA (Wakil Rektor I) dan Dr. H. Erman, MA (Sekretaris LPM) sebagai peserta pada kegiatan bertaraf internasional tersebut.

Asean University Network bertujuan untuk meningkatkan atau menyamakan kualitas standar universitas di ASEAN. Asean University Network bukanlah suatu akreditasi, melainkan sertifikasi berupa assessment process, untuk mendapatkan feedback posisi prodi terhadap standar AUN. Sedangkan Quality Assurance (QA) dapat digambarkan sebagai suatu sistem, struktur dan perhatian lebih dalam hal pemeliharaan dan peningkatan kualitas. Asean Quality Network-Quality Assurance( AUN-QA) disusun mengacu ke standar akreditasi International, disusun oleh pakar-pakar QA ASEAN dan dimotori oleh NUS. Anggota AUN dan prodi yang telah di-asses AUN, mahasiswanya dapat mengikuti program kredit transfer dengan universitas-universitas anggota AUN.

Diantara negara yang hadir dalam kegiatan ini selain Indonesia adalah Singapore, Malaysia, Brunei, Thailand dan beberapa negara Asean lainnya.

Leave a Reply