TEMU NASIONAL PENJAMINAN MUTU ( Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri)

Lembaga Penjaminan Mutu UIN Suska Riau menjadi tuan rumah kegiatan Temu Nasional Penjaminan Mutu yang dilaksanakan di Grand Jatra Hotel Pekanbaru 19-21 April 2016. Penjaminan Mutu Perguruan Tinggi merupakan kegiatan sistematik untuk meningkatkan mutu Pendidikan Tinggi melalui penetapan, pelaksanaan, evaluasi, pengendalian dan peningkatan standar Pendidikan Tinggi. Pemerintah telah menetapkan Standar Nasional Pendidikan Tinggi untuk dapat dilaksanakan pada unit pendidikan tinggi.

Oleh karena itu diperlukan ikhtiyar yang strategis untuk mengembangkan program peningkatan mutu Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam secara terencana dan berkesinambungan. Salah satu program yang dapat dikembangkan adalah kerjasama kelembagaan antra perguruan tinggi islam dan peningkatan system penjaminan mutu internal masing-masing institusi.
Sehubungan dengan hal tersebut, Forum Penjaminan Mutu PTKIN menyelengarakan pertemuan guna membahas permasalahan penjaminan mutu PTKIN dengan temaā€¯Peningkatan Mutu Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam Bersinergi dan Berkelanjutan Menuju World Class Universityā€¯

Leave a Reply